Cari Artikel....

Kehilangan Kontak di Ponsel? Ini Cara Mengembalikannya | Tutorial Android

Kehilangan Kontak di Ponsel? Ini Cara Mengembalikannya

  

Bayuinfoku.blogspot.co.id – Kehilangan gambar atau dokumen di ponsel sering membuat kita jengkel. Namun, bagaimana jika Anda tidak sengaja kehilangan seluruh kontak di ponsel? Pasti lebih menyebalkan lagi bukan.
Eits, jangan panik dulu jika Anda mengalami hal menyebalkan tersebut. Sebenarnya, Anda cukup melakukan beberapa langkah mudah ini untuk mencoba mengembalikan semua kontak Anda yang hilang.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah, memastikan apakah kontak di ponsel Anda tak sengaja tersembunyi. Terkadang secara tidak sengaja ada orang lain atau Anda sendiri yang tidak sengaja menyembunyikan seluruh kontak di ponsel.
Caranya, Anda masuk ke penyimpanan kontak, lalu pilih Menu dan masuk kePengaturan. Lalu akan muncul pilihan kontak, selanjutnya kontak untuk ditampilkan.
Setelah masuk, Anda tinggal pilih semua kontak, dan semua kontak tersebut akan terlihat pada layar ponsel Anda saat kembali ke menu kontak. Secara otomatis seluruh kontak yang tadinya tersembunyi dapat kembali terlihat.
Jika langkah ini belum berhasil, maka langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah dengan memulihkan kontak yang tak sengaja terhapus via akun Gmail. Ya, hal ini dimungkinkan bisa terjadi dikarenakan Gmail memiliki fitur mengembalikan kontak dengan syarat tidak lebih dari 30 hari.
Caranya cukup simple, Anda hanya harus mengakses Gmail dari komputer atau laptop. Lalu Anda bisa memilih Kontakdengan cara mengklik tulisan Gmail diatas tombol Tulis.
Setelah masuk, Anda tinggal mencari pilihan ‘pulihkan kontak’ di bawah pilihan ‘lainnya’. Dan dalam waktu yang cukup singkat, kontak Anda yang hilang dalam kurun waktu 30 hari akan kembali.
Langkah terakhir adalah Anda hanya tinggal melakukan sinkronisasi akun kontak di ponsel Anda dan seluruh kontak yang hilang bisa ditemukan kembali. 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Kehilangan Kontak di Ponsel? Ini Cara Mengembalikannya | Tutorial Android"